Rabu, 19 November 2014

Sinopsis Film Big Hero 6



Dua hari yang lalu abis nonton film ini langsung pengen banget bikin Reviewnya, aduh kalo di liat dari trailernya sih ini kaya film Komedi banget, abis itu robot balon gembul gitu terus lucu, ga kepikiran ceritanya bisa se-keren ini plus bisa bikin aku nangis pertama kalinyaaa nonton film animasi! Hihihi.. Memang film animasi adaptasi Disney gada bandingnya deh.

Synopsis

   Awalnya Hiro Hamada ( Ryan Potter ) bocah yang bisa di bilang jenius, baru umur 13 tahun sudah lulus SMA di San Fransokyo ( campuran San Fransisco sama Tokyo ). Sanking jeniusnya dia menciptakan robot menggunakan partikel bernama Microbot, tapi karena di salah gunakan kepintarannya untuk pertarungan robot ilegal, Hiropun tertangkap.

   Karena tidak jera akan pertarungan robot ilegalnya itu, kakak Hiro yang bernama Tadashi (Daniel Henney) tidak tinggal diam, mengingat adiknya yang pintar namun tidak mau melanjutkan ke dunia perkuliahan, akhirnya Tadashi memperkenalkan Nerd University, tempat dimana Tadashi belajar.
di Nerd University Hiro di perkenalkan oleh teman-teman Tadashi yaitu Fred, Go Go, Wasabi, dan Honey Lemon. Tidak hanya pintar mereka juga mempunyai kemampun pribadi, disana Hiro juga di perkenalkan oleh robot ciptaan Tadashi yang bernama Baymax. Baymax adalah robot yang di ciptakan Tadashi untuk menyembuhkan orang yang sakit, dia otomatis akan aktif jika mendengar suara “aduh”, dan akan kembali ke kotaknya jika orang yang di rawat merasa puas.

   Melihat semua penemuan-penemuan Tadashi dan temen-temennya, Hiro tertarik menjadi murid di Nerd University. Permasalahannya, untuk menjadi murid di Nerd University, Hiro harus membuat penemuan yang membuat terpesona si pemilik sekolah, Robert Callaghan (James Cromwell) penemu partikel Microbot yang di gunakan Hiro untuk pertarungan robot ilegal.

Fred, Gogo, Baymax, Hiro, Honey, Wasabi
   Sebagai syarat untuk masuk di Nerd University, Hiro memperkenalkan penemuannya di pameran teknologi, Ia mengalih fungsikan Microbot menjadi partikel yang dapat dikendalikan dengan pikiran manusia dan bisa menjadi atau melakukan apa saja sesuai pikiran manusia. Penemuan Hiro tentu saja mengundang kekaguman semua pengunjung pameran.

   Masalah lalu muncul di pameran ini. Alistair Krei seorang Business men, tertarik dengan penemuan Hiro, begitu pula dengan Callaghan. Saat pameran usai, Hiro dan Tadashi keluar dari gedung dan sempat bercakap-cakap sebentar, lalu terjadilah kebakaran hebat. Callaghan tertinggal di dalam gedung. Tadashi ingin menyelamatkan Callaghan. Sayangnya, ledakan besar terjadi. Callaghan dan Tadashi pun dinyatakan meninggal.

Hiro jelas terpukul, mengingat bahwa Hiro dan Tadashi hanya tinggal bersama tantenya, dan kini Hiro harus kehilangan Tadashi. Hiro semakin tidak mempunyai gairah hidup, namun kedatangan sosok Baymax membuat Hiro bangkit lagi. Dibantu Baymax dan teman-teman Tadashi, mereka membuat misi untuk memecahkan kasus kematian Tadashi dan menangkap pencuri microbot ciptaan Hiro.

Review

   Film ini WAJIB ditonton, Recommend banget buat anak-anak yang males belajar kaya aku hehe.. Jujur aku gasuka sama kimia, tapi pas denger bahasa partikel partikel itu jadi kepo banget, film ini juga lucu banget, apalagi Baymaxnya .. Ga garing deh nonton film ini. Selain ceritanya yang lucu dan mendidik, banyak banget terselip pesan moral seperti : Jangan menerobos lampu merah, jangan lupa menggunakan seatbelt, jangan suka berbohong, jangan suka menJudge orang dari covernya (Seperti teman-teman Tadashi yang kaget akan kesederhanaan dan keseleboran Fred, yang ternyata dia dari keluarga bangsawan hehe) dan masih banyak lagi.

   Oh iya ga cuma lucu, nih film juga bikin nangis -_- tapi serius, aku kira cuma aku doang yang nangis lebay di bioskop nonton kartun, ternyata banyak juga yang terharu akan adegan Brotherhoodnya.  Pokok nya film animasi yang satu ini mendidik banget deh without adegan percintaan namun kekentalan akan friendship dan Brotherhood. Salut deh sama Walt Disney Animation ..

Genre : Animasi, Superhero, Aksi, Komedi
Tanggal Rilis Perdana : 07 November 2014
Studio : Walt Disney Pictures

CAST & CREW


Sutradara : Don Hall, Chris Williams
Produser : Roy Conli, Kristina Reed
Penulis Naskah : Don Hall, Jordan Roberts
Pemain :
Ryan Potter, Scott Adsit, T.J. Miller, Jamie Chung, Damon Wayans Jr., Genesis Rodriguez, Maya Rudolph, James Cromwell, Alan Tudyk, Daniel Henney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar