Senin, 10 November 2014

Tugas SOFTSKILL 3 : ILMU BUDAYA DASAR - KEINDAHAN

Keindahan


Pengertian Etika dan Estetika sebenarnya tidak jauh beda, kalau Etika membahas tentang tingkah laku atau kebiasaan seseorang, Estetika membahas tentang indah atau tidak indahnya sesuatu, keindahan mempunyai beragam makna, secara luas, sempit dan estetika murni. Berikut pengertiannya :
·         Secara Luas keindahan mengandung kebaikan, segala sesuatu yang abstrak maupun nyata tapi mengandung kebaikan itu indah.
·         Secara Sempit indah bergantung pada pengelihatan, bentuk atau warna.
·         Secara Estetika Murni keindahan berhubungan dengan semua yang di rasakannya mulai dari pengelihatan, pendengaran, perabaan, dan perasaan yang dapat menimbulkan persepsi indah.


  Keindahan yang pernah saya buat sebagai karya adalah Make up, menurut saya Make up juga termasuk karya karena ketika saya memoleskan make up, teman saya merasa puas dengan buah hasil tangan saya. Ketika apa yang anda lakukan dengan niat untuk menolong seseorang lalu mereka merasa senang dan puas, menurut saya itulah kebaikan, dan kebaikan termasuk keindahan.

Descember, 2013 - Jakarta

     Keindahan tidak hanya berupa karya yang berasal dari buah tangan manusia, keindahan juga bisa berasal dari alam. Keindahan alam banyak kita temui di indonesia, indonesia adalah negri kepulauan tentu banyak keindahan alam yang dimiliki didalamnya, saya termasuk orang yang menyukai pemandangan alam, salah satunya pantai, walaupun saya belum banyak pengalaman menulusuri pantai di indonesia, namun ada beberapa pantai yang pernah saya kunjungi

Pantai Kuta, Bali

Kuta, Bali


Siapa yang takkenal oleh keindahan pantai kuta bali? Tidak hanya orang pribumi yang mengenalnya, bahkan seluruh wisatawan dari berbagai mancanegara mengakui bahwa keindahan pantai kuta bali tak terkalahkan, memang mayoritas wisatawan mancanegara yang saya lihat ketika saya mengunjungi pantai ini, Pantai Kuta dijuluki pantai matahari terbenam (Sunset Beach) karena pemandangan matahari terbenam yang sangat indah, walaupun pantai kuta yang sekarang kurang bersih seperti yang saya kunjungi dulu, namun keindahan sunset dan ombak yang kuat tidak akan terlupakan.


Pantai Pangandaran, Jawa Barat

August, 2012 - Pangandaran


Memang tak setenar pantai kuta, namun pangandaran tidak kalah indah, pantai ini di juluki pantai tercantik di Pulau Jawa, disana saya melihat matahari terbit dan tenggelam di tempat yang sama, pasir yang putih, dan bisa di bilang kawasan pantai pangandaran masih bersih, walaupun ombaknya tidak sebesar ombak pantai kuta. Pantai ini juga wajib di kunjungi.



Pantai Baron, Yogyakarta

August, 2012 - Baron


Pantai Baron termasuk salah satu pantai terindah di Yogyakarta, Pantai Baron sebenarnya teluk yang di kelilingi oleh bukit kapur, disana terdapat pertemuan antara air tawar dan air laut yang membentuk sebuah teluk. Walaupun pasir pantainya tidak putih namun pantai baron ini mempunyai jejeran restoran seafood hasil tangkapan laut para nelayan.




  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar